Senin, 17 Januari 2011

Keputusan Tepat Valencia

Juan Manuel Mata yang kontraknya habis tahun 2012 baru saja memperpanjang kontraknya bersama Valencia hingga 2014. Dengan keputusan ini Valencia melakukan langkah yang positif dalam langkahnya untuk mengarungi sisa musim kompetisi ini baik itu di liga Spanyol dan Liga Champions.

Tidak dapat dipungkiri, setelah kepergian duo David (David Villa dan Davil Silva) dari Valencia, Mata menjadi sosok penting di Valencia. Peran penting yang ditinggal David Silva sebagai pengatur serang Valencia berhasil dilakukannya dengan baik. Posisi Valencia yang berada di peringkat keempat sementara klasemen Liga Spanyol dan membawa Valencia ke babak knock out Liga Champions merupakan suatu prestasi sendiri dan tanpa kehadiran pemain yang mengidolakan Ryan Giggs itu sangat sulit bagi Valencia untuk melangkah seperti itu.

Dalam 4 kemenagan terkahir yang didapatkan Valencia Mata ikut memberikan sumbangsih nyata dengan mencetak gol dan memberikan assist kepada rekannya. Bersama Ever Banega, Pablo Hernandez, dan David Albelda Mata menggalang poros lapangan tengah Valencia dan otak dari permainan Valencia. Dengan memastikan masa depannya di Valencia diharapkan konsentrasi Mata tidak terpengaruh dengan isu transfer dan dapat membawa Valencia untuk melangkah lebih jauh lagi, terutama untuk merusak dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar