Jumat, 07 Januari 2011

Dibalik Ucapan Master Yoda


Star Wars sebuah film fiksi ilmiah yang disutradai oleh George Lucas. Film yang mempunyai 6 cerita ini sebuah maha karya yang luar biasa. Sebuah film yang menceritakan pertarungan ruang angkasa, dengan memamerkan teknologi - teknologi pesawat yang modern dan pertarungan duel light saber yang mempesona semua penonton. Film ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1977 dan terakhir keluar pada tahun 2005. Dalam dua hari belakangan ini gw menghabiskan waktu dengan menonton kembali ini film, ya selain (masih) berkutat sama skripsi gw yang belum seleasi. Bukan masalah film yang akan gw tulis disini, karena sudah pasti review film ini sudah banyak dan lo semua uda pada tahu cerita dan endingnya bagaimana.

Disini gw akan menulis tentang ucapan dari salah satu tokoh idola gw Master Yoda, dia berkata "The fear of loss is a path to the dark side". Master Yoda mengatakan itu kesemua muridnya mulai dari Obiwan Kenobi, Anakin Skywalker, dan Luke Skywalker. Dan terbukti ucapan dari Master Yoda benar adanya, dimana Anakin Skywalker pindah haluan menjadi jahat. Disini Anakin menjadi jahat karna tidak bisa menguasai dirinya sendiri dan takut kehilangan istrinya.

Perkataan Master Yoda kalau dicermati lebih mendalam mempunyai arti yang tersirat, dimana kita sebagai manusia yang tidak abadi hidupnya harus siap kapan saja untuk merelakan kepergian orang yang kita sayangi. Dengan mempunyai rasa takut akan kehilangan seseorang, kita akan menjadi buta hanya kepada 1 hal yup buta kepada orang tersebut saja. Kita menjadi lupa akan hal - hal lain mungkin lebih berguna dan tidak kita pikirkan. Dan dengan kebutaan tersebut kita akan tersesat di jalan dan sangat beruntung jika bisa kembali ke jalan yang benar.

Menghilangkan rasa takut akan kehilangan seseorang bisa dilakukan dengan menenangkan diri kita sendiri. Dengan mempunyai perasaan yang tenang kita akan menjadi tahu mana yang baik untuk kita dan tidak. Jika kita tidak tenang dalam menghadapi perasaan tersebut nasib kita bisa seperti Anakin Skywalker dan membutuhkan waktu yang lama untuk kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar