Kamis, 10 Februari 2011

Gerrard, Singa Inggris yang Tidak Perkasa

Steven Gerrard, siapa yang tidak kenal dengan nama itu? Pemain bola yang membela Liverpool ini merupakan salah satu gelandang terbaik di duinia saat ini. Terkenal dengan tendangan gledeknya dan pemain yang mampu membangkitkan mental rekan satu timnya.

Kapten Liverpool ini merupakan pemain yang setia, itu dibuktikan dengan sudah lebih dari 10 tahun bermain di Anfield. Walaupun banyak klub - klub elit Eropa yang ingin membelinya dengan menawarkan iming - iming duit yang tinggi tetapi harapan mereka tidak pernah tercapai. Musim lalu prestasi Liverpool anjlok dan mengakibatkan musim ini mereka tidak masuk ke Liga Champions Eropa. Pada musim lalu dan musim ini Liverpool tidak sanggup untuk bersaing memperebutkan gelar juara tetapi masih berkutat untuk memperebutkan posisi empat besar.

Musim lalu Chelsea yang keluar sebagai juara Liga Inggris, olesan pelatih baru mereka Carlo Ancelloti terbukti dapat mengangkat Chelsea dibawah bayang - bayang Manchester United yang menjadi juara dalam tiga tahun sebelumnya. Sebelum Chelsea menjadi juara ada satu tragedi yang melukai fair play sepak bola, pada duel big match antara Liverpool vs Chelsea. Duel tersebut sangat menentukan bagi kedua belah pihak, jika Liverpool menang kembali membuka kans mereka untuk masuk ke zona empat besar dan makin mendekatkan dengan gelar juara bagi Chelsea.

Pertandingan yang berjalan alot, sebelum terjadinya tragedi backpass Gerrard ke Drogba, Dalam tragedi tersebut Gerrard terlihat dengan sengaja memberikan assist kepada rivalnya Drogba untuk meceploskan bola ke gawangnya sendiri. Setelah kejadian itu terlihat Liverpool melepas pertandingan itu untuk dimenangkan oleh Chelsea untuk memuluskan langkahnya keluar sebagai juara. Perseteruan dengan Rival abadi Liverpool yaitu Manchester United adalah alasan terkuat mengapa tragedi ini terjadi, para fans dan pemain serta seluruh staff Liverpool tidak rela jika MU melewati jumlah koleksi raihan gelar juara mereka menjadi 19. Dalam satu minggu terakhir ini banyak fans Liverpool yang menyebut Torres pengkhianat karena pindah ke Liverpool dari Chelsea, tetapi mereka lupa bahwa kapten dan panutan mereka pada musim lalu telah membuat noda yang besar dan sulit untuk dihilangkan dalam benak ingatan masyarakat. Jika kapten dan pemimpin mereka tidak mempunyai jiwa sportif yang tinggi bagaimana dengan anak buahnya? #YNWA (You Never Win Again and You Never Walk Again)




Rekaman video tragedi backpass Gerrard ke Droba

0 komentar:

Posting Komentar