Selasa, 08 Maret 2011

[Review] Berlayar: Perjalanan Panjang dan Penuh Rintangan Sheila on 7!


"Berlayar itu identik dengan perjalanan panjang, penuh rintangan, cuaca juga. Kita menggambarkan perjalanan Sheila on 7 dulu dan beberapa tahun yang akan datang ibarat berlayar," ujar sang vokalis Duta Modjo

Album Sheila on 7 yang terbaru udah pada beli belum? Kalau belum lo harus beli, karena gw yakin gak bakal menyesal dengan album so7 yang terbaru ini n jangan lupa beli yang asli jangan yang bajakan ya. Bagi yang belum beli, semoga dengan baca review gw jadi berniat untuk membelinya.

Album yang baru rilis 21 Februari 2011 berisi dengan 10 lagu dengan 9 lagu baru dan 1 lagu lama yang dibuat versi akustiknya. Track listnya dapat dilihat di bawah ini :

1. Have Fun (3:28)

2. Pasti Ku Bisa (3:59)

3. Hujan Turun (3:56)

4. On The Phone (4:14)

5. Hari Bersamanya (3:52)

6. Berlayar Denganmu (4:34)

7. Perfect Time (4:05)

8. Kamus Hidupku (Demo Version) (4:23)

9. Bait Pertama (3:44)

10. Hari Bersamanya (Accoustic Version) (3:57)

Sekarang akan gw bahas satu - satu :

1. Have Fun ( Song & Lyric by Adam )
Di awal lansung disambut lagu yang fresh dari so7. Dalam lagu ini so7 mengajak kita untuk menikmati malam minggu kita hingga puas setelah bekerja dari hari senin sampai Jum'at dan menikmati hidup.

2. Pasti Ku Bisa ( Song & Lyric by Eros )
Lagu yang dijadikan single kedua ini merupakan salah satu lagu andalan so7 dalam album ini. Komentar mas Eross untuk lagu ini, "Lagu ini seperti aku kehilangan, tapi ibaratnya nggak mau meratapi. Kalau merasa kehilangan saja akan selamanya begitu tanpa melakukan yang lain. Intinya aku bisa terima, melanjutkan dan menyembuhkan luka kehilangan itu. Saya pikir itu sangat relevan dengan keadaan Sheila on 7 dan Indonesia sekarang."

3. Hujan Turun ( Song & Lyric by Adam )
Diawali dengan tarikan gitar dari Eros, lagu ini bercerita tentang seseorang yang tetap pada hatinya walaupun ditinggalkan sama kekasihnya. Lagu ini memberikan kita motivasi untuk bertahan setelah ditinggalkan oleh pasangan hidupnya.

4. On The Phone ( Song & Lyric by Duta )
Tidak sesuai dengan di lagu pertama, di lagu ini so7 full bahasa inggris. Sudah lama so7 tidak mengeluarkan lagu dengan bahasa inggris, terakhir lagu dalam bahasa Inggris adalah just for my mom di album kedua so7. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang menikmati kisah cintanya lewat telepon.

5. Hari Bersamanya ( Song & Lyric by Eros )
Menjadi single pertama dalam album ini dan laku di pasaran. Lagu ini menceritakan seseorang yang akan pergi dengan pujaan hatinya dan berharap semuanya akan sempurna dan tentu kita semua pernah mengalami hal tersebut. Dalam lagu ini terlihat jelas bahwa ini lah ciri khas so7 yaitu lagu yang sederhana namun "boom"

6. Berlayarlah Denganku ( Song & Lyric by Duta )
Diawali dengan iringan keyboard, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengajak kekasihnya untuk hidup bersama. Judul album ini diambil dari judul lagu ini yaitu berlayar.

7. Perfect Time ( Song & Lyrics by Adam )
Kita menemukan dua lagu yang menggunakan bahasa inggris, setelah on the phone. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah tidak mungkin untuk melanjutkan hubungannya lagi, Tidak semua cinta yang kita miliki dipunyai oleh pasangan kita.

8. Kamus Hidupku ( Song & Lyrics by Duta & Adam )
Diawali dengan petikan gitar Eros di awal lagu, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terus berjuang untuk menempuh harapan dan tidak menyerah dengan jalan hidupnya. Karena itu semua adalah kamus hidupnya.

9. Bait Pertama ( Songs & Lyric by Eros )
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa melupakan seseorang yang spesial dalam hidupnya. "Berjalan.. hidupku tanpamu, hidupku tanpamu.. di bait pertama. Bertahan.. untuk menantimu.. karna menantimu.. di bait pertama." Lirik yang pedas dan dalam

10. Hari Bersamanya ( Accoustic Version )
Lagu sama tetapi dengan versi akustiknya namun tetap nyaman untuk didengarkan n dinikmati.

Yup, sekian dulu reviewnya dan jangan lupa untuk membeli cd atau kasetnya yang original tentunya! Selalu dukung so7!


0 komentar:

Posting Komentar