Kamis, 24 Maret 2011

"Derby SLAncio di vita": Reuni Para Bintang di Laga Amal

Kapan kita bisa melihat Zidane, Nedved, Viali, Vieri, Davids, dan Boniperti bermain bersama dalam satu waktu? Sangat kecil kemungkingan melihat bintang tersebut bermain bersama. Keajaiban terjadi, dimana pada tanggal 23 Maret 2011, Laga ini terselenggara untuk mengumpulkan dana bagi penelitian melawan penyakit ALS (Amyotrophyc Lateral Sclerosis, sebuah penyakit saraf).

Laga ini diselenggarakan untuk mewujudkan impian dari Michele Riva, salah satu penderita ALS. Ia meluncurkan ide untuk menyelenggarakan derby antara Juventus dan Torino, dan kedua klub, bersama dengan Pemerintah kota Turin, serta Yayasan "Fondazione Vialli e Mauro" akhirnya mewujudkan mimpinya pada hari Rabu esok.



Dan kota Turin merespon kegiatan mulia ini dengan baik : seluruh fasilitas dipenuhi oleh mereka yang ingin berkontribusi dalam melawan penyakit ALS. Dan menghasilkan pendapatan sebesar 223.000 Euro : jumlah yang diperoleh dari laga momen yang penuh kenangan ini



Skor akhir untuk laga ini adalah dua sama untuk kedua klub. Leo Junior dan Lentini pencetak gol dari Torino sedangkan dari Juventus adalah Nedved dan Porrini, Berikut adalah skuad dari kedua klub yang bertanding kemarin :

JUVENTUS
Kiper : Antonio Chimenti, Michelangelo Rampulla, Stefano Tacconi.
Bek : Antonio Cabrini, Massimo Carrera, Antonello Cuccureddu, Luigi De Agostini, Claudio Gentile, Mark Iuliano, Paolo Montero, Sergio Porrini, Massimo Storgato, Moreno Torricelli, Igor Tudor, Pietro Vierchowod.
Gelandang : Massimo Bonini, Franco Causio, Edgar Davids, Giuseppe Furino, Roberto Galia, Giancarlo Marocchi, Domenico Marocchino, Massimo Mauro, Pavel Nedved, Alessio Tacchinardi, Roberto Tavola, Beniamino Vignola, Zinedine Zidane.
Striker : Corrado Grabbi, Michele Padovano, Fabrizio Ravanelli, Gianluca Vialli, Christian Vieri.
Pelatih : Marcello Lippi.
Asisten Pelatih : Gianluca Pessotto

TORINO
Kiper : Luca Bucci, Luca Marchegiani.
Bek : Enrico Annoni, Oscar Brevi, Fabio Galante, Roberto Maltagliati, Luca Mezzano, Roberto Mussi, Roberto Policano, Ezio Rossi, Claudio Sala, Andrea Sottil.
Gelandang : Antonino Asta, Diego De Ascentis, Daniele Fortunato, Diego Fuser, Luca Fusi, Leo Junior, Gianluigi Lentini, Rafael Martin Vazquez, Claudio Sclosa, Giorgio Venturin, Renato Zaccarelli.
Striker : Benito Carbone, Marco Ferrante, Francesco Graziani, Roberto Muzzi, Paolino Pulici, Ruggiero Rizzitelli, Stefan Schwoch, Andrea Silenzi.
Pelatih : Emiliano Monsonico
Asisten Pelatih : Antonio Comi



0 komentar:

Posting Komentar