Selasa, 28 Juni 2011

Kebanggaan Brazil yang Ditunggu

Brazil merupakan negara yang sangat terkenal dengan sepak bolanya. Ciri khas tersebut ditambah dengan raihan piala dunia Brazil, sampai sekarang Brazil merupakan negara dengan rekor terbanyak memenangkan piala dunia yaitu 5 kali disusul Itali dengan 4 kali.

Permainan sepak bola Brazil sangat atraktif dan menghibur atau banyak orang menyebutnya permainan Brazil sama dengan seindah tarian samba. Banyaknya striker legendaris yang dipunyai Brazil salah satu alasan mengapa sepak bola Brazil begitu menghibur. Striker - striker legendaris Brazil diantaranya adalah Pele, Bebeto, Romario, Ronaldo dll. Striker - striker legendaris tersebut sukses.

Tetapi belakangan ini Brazil seakan kekurangan striker yang tangguh, selepas Ronaldo di piala dunia 2006 belum ada striker yang setajam Ronaldo. Banyak pemain yang dianggap mampu bersinar tetapi sampai sekarang nama mereka tidak bersinar, diantaranya Rafael Sobis, Pato, Robinho, hingga striker utama Brazil di piala dunia 2010 Luis Fabiano.

Tetapi penantian tersebut telah berakhir, publik Brazil, dia adalah Neymar. Pemain yang memiliki nama panjang Neymar da Silva Santos Junior merupakan pemain binaan asli klub Brazil Santos. Dan barusan ini Neymar berhasil membawa Santos menjadi juara Copa Libertadores 2011 dengan mengalahkan Penarol di final ditambah dengan 6 gol yang dibuat sepanjang kompetisi tersebut.

Neymar melakukan debut dengan timnas Brazil pada 10 Agustus 2010 melawan USA dan menyetak gol pada saat debutnya itu. Harapan publik Brazil untuk memenangkan piala dunia 2014 berada dipundak Neymar, striker masa depan Brazil ini. Jika Neymar terus mempertahankan dan meningkatkan permainannya maka dia akan menjadi pujaan hati rakyat Brazil.


0 komentar:

Posting Komentar