Minggu, 29 Mei 2011

Barcelona Layak Juara!

Pertandingan final Liga Champions Eropa antara Manchester United vs Barcelona berakhir sudah, dengan memunculkan Barcelona sebagai juara setelah mengalahkan MU dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, memupuskan harapan MU untuk membalaskan dendam mereka pada tahun 2009 dimana mereka kalah dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini MU tampil dengan kostum ketiga mereka dan Barca dengan kostum pertama mereka. MU mempunyai kenangan buruk jika memakai kostum ketiga mereka, karena pada tahun 2009 ketika mereka kalah sama Barca mereka menggunakan kostum dengan warna yang sama. Dan terbukti MU tidak bisa membalikkan mitos tersebut.

Terlepas dari mitos tersebut, jika dilihat dari permainan Barca tadi sangat jelas terlihat perbedaan kedua tim. Barca seolah - olah mengajarkan kepada MU bagaimana bermain bola dengan benar. Hanya 10 menit pertama dimana MU bisa mengimbangi Barca, tetapi setelah itu? Permainan tika - tiki Barca mendominasi pertandingan. Balasan gol dari Rooney tidak cukup untuk membantu MU menjadi juara.

Dominasi Barca terlihat jelas, setelah melihat data statistik pertandingan tersebut dimana perbandingan penguasaan bola Barca dan MU adalah 70:30. Dan jumlah tendangan Barca ke gawang 16 bandingkan dengan MU yang hanya menembakkan 3 tendangan! Visca Barca!!

0 komentar:

Posting Komentar