Senin, 02 April 2012

"A true gentleman never leaves his lady" - ADP

37 Tahun, ya itu umur dari legenda hidup Juventus Alesandro Delpiero. Di umur yang sudah tidak muda lagi, Alex masih sanggup bermain dan memimpin Juventus di lapangan. Terlebih dalam 3 minggu terakhir ini king Alex kembali muda lagi dimana sosoknya masih sangat sentral di Juventus satu gol ke gawang Ac Milan dan Inter Milan serta 1 assist ketika berhadapan Napoli sabtu kemarin.

Seperti kita ketahui, kontrak Delpiero di Juventus habis akhir musim nanti. Dan dari kabar yang berhembus direktuk teknik Juventus Marotta memberi kesan bahwa kontrak Delpiero tidak akan diperpanjang. Sungguh sangat disayangkan reaksi Marotta tersebut, berikut beberapa alasan mengapa king Alex masih harus bertahan di Juventus:

1. Sosok Pemimpin dan Pemain Senior
kapten utama Juventus ini merupakan pemain paling senior di Juventus, lalu mengikuti Buffon di nomor 2. Dengan kharisma pemimpin dan seorang senior yang berpengalaman di berbagai macam pertandingan dan situasi sosok king Alex dibutuhkan Juventus dan pemain muda Juventus agar dapat selalu berkembang terlebih musim depan kemungkingan besar, Juventus akan bermain di Liga Champions pengalaman dari king Alex sangat diperlukan bagi Juventus. Dan tidak sedikit pemain yang dapat merasakan juara dunia bersama klub dan negara, Delpiero termasuk salah satu pemain yang merasakan kedua gelar tersebut, sehingga mental sebagai seorang juara dunia sudah terbentuk dan dapat ditularkan ke rekan - rekan setimnya.

2. Kesetiaan yang Luar Biasa
Seperti yang diketahui akibat insiden calciopli Juventus terpaksa turun kasta ke serie b, dengan situasi yang seperti itu banyak pemain bintang Juventus yang pergi karena merasa serie b kasta rendah, sebut saja Ibrahimovic, Thuram, Zambrotta, dll. Tetapi tidak dengan Delpiero, bahkan Delpiero mengatakan quote yang terkenal "a true gentleman never leaves his lady". Bersama Nedved, Buffon, Trezeguet, Camoranesi dan pemain lainnya mereka bahu membahu membentuk situasi Juventus yang dahulu. Marotta yang bukan orang Juventus asli harusnya melihat ini sebagai suatu bentuk balas budi yaitu memberikan Delpiero kontrak tambahan.

Dua alasan itu sudah merupakan alasan yang cukup kuat untuk memperbaharui kontrak Delpiero yang habis akhir musim 2012 nanti. Memang usia tahun depan tidak dibohongi, Delpiero tahun depan akan berusia 38, tetapi bukan hanya skill yang dibutuhkan tetapi kehadiran dan kharismanya masih diperlukan seluruh skuad Juventus terutama bianconero muda Juventus

Dan untuk memperpanjang kontrak Delpiero di Juventus ada blog signora1897 yang membuat petisi online untuk mendukung perpanjangan kontrak Delpiero di Juventus, berikut linknya http://www.gopetition.com/petitions/another-season-for-alessandro-del-piero.html

0 komentar:

Posting Komentar