Kamis, 08 Desember 2011

Sialnya Manchester City dan Kebangkitan Itali

Fase penyisihan babak group liga champions telah selesai dari delapan group memunculkan 16 klub yang berhak melaju ke babak berikutnya. Terjadi kejutan dimana dua klub Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United tersandung tidak lolos ke fase berikut.

Finalis liga champions musim lalu dan salah satu unggulan teratas untuk menjuarai liga champions MU lansung keok di fase group, setelah hanya menempati peringkat tiga di klasemen akhir. Belum stabilnya permainan MU sepeninggal seniornya dan masuknya pemain - pemain baru yang menyebabkan hal ini terjadi.

Lain MU lain Manchester City, klub yang sejak 2 musim terakhir ini menggelontorkan banyak uang tampil memukau di liga champions tetapi sayangnya City hanya menempati peringkat tiga klasemen group a kalah bersaing dengan Napoli dan Bayern Munchen. Kalau diamati poin yang diraih City tinggi yaitu 10 poin, jika City tergabung di group lain dan dengan poin tersebut mereka bisa lolos ke fase knock out liga champions.

Kondisi di Itali berbeda dengan Inggris, dimana Itali meloloskan ketiga wakilnya ke babak knock out liga champions. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan bagi warga negara Itali. Walaupun meloloskan ketiga klubnya dan mengirimkan wakil yang paling banyak di fase knock out klub - klub Itali harus tetap waspada. Inter Milan masih compang camping, sedangkan Ac Milan dan Napoli yang menempati posisi dua rawan bertemu klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dll.

1 komentar:

JK mengatakan...

yah, semoga saja klub italy dapat mematahkan dominasi Barcelona

Posting Komentar