Sabtu, 08 Oktober 2011

Ambisi The Three Lions

Selamat buat Inggris yang akhirnya memastikan satu tiket ke piala eropa 2012. Ingris memastikan tiket tersebut setelah menahan seri Montenegro dengan skor 2-2. Dengan tiket yang sudah digenggam, Fabio Capello tinggal berkosentrasi siapa saja pemain yang dibawanya di kompetisi tahun depan.

Untuk masalah pemain yang akan dibawa, don Capello dipusingkan dengan banyaknya pemain di Inggris baik itu yang muda seperti Welbeck, Sturridge, Henderson dll ataupun yang uda berpengalaman seperti Lampard, Ferdinand, Terry, Owen dll.

Di liga Inggris musim ini banyak pemain - pemain lokal yang menjadi pilihan pertama dan ada yang menggusur seniornya. Seperti di Manchester United kita bisa melihat bagaimana Smalling, Jones, Cleverley bersinar dan mampu bersaing dengan Ferdinand, Carrick dll. Di Chelsea ada sosok Sturridge yang mulai mencuat seiring mandulnya Torres. Di Liverpool sosok muka baru Henderson dan Downing terpaksa membuat manajemen untuk menjual Raul Meireles.

Tentu ini sebuah tanda positif dimana pemain - pemain lokal mereka sudah bisa unjuk gigi di level klub kelas atas bukan di klub medioker. Dan momen ini harus dijadikan sebuah momentum untuk kebangkitan timnas Inggris untuk mengisi dahaga gelar juara yang sudah lama tidak mereka rasakan. Perlu diketahui kompetisi terakhir mereka juarai adalah piala dunia tahun 1966.

0 komentar:

Posting Komentar